Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

Kuliah Umum: “Bank Sebagai Sahabat Entrepreneur dan Digital” Politeknik Bhakti Semesta berkolaborasi dengan Bank BNI

Kegiatan KampusJune 26, 2024

Salatiga, 26 Juni 2024 – Politeknik Bhakti Semesta menyelenggarakan kuliah umum bekerja sama dengan Bank BNI menghadirkan narasumber yang luar biasa yakni Bapak Dr. Ir. I Gusti Nyoman Dharma Putra ST., MM., IPP., C.Ht atau akrab disapa Bapak Gustra. Beliau merupakan Pemimpin Bank BNI Kantor Wilayah 05. Kuliah umum dengan tema “Bank Sebagai Sahabat Entrepreneur dan Digital” dilaksanakan secara luring di Auditorium Politeknik Bhakti Semesta pada Senin, 24 Juni 2014 pada pukul 10.00 WIB. Kuliah umum ini merupakan salah satu dari rangkaian pra acara Dies Natalis Politeknik Bhakti Semesta yang ke-3 dimana puncak acara akan dilaksanakan di halaman DPRD Kota Salatiga pada tanggal 29-30 Juni 2024.

Kuliah umum dibuka oleh mahasiswa program studi Teknologi Rekayasa Multimedia, Wahid Nuruddin selaku MC, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan rangkaian acara. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Organ Yayasan Kutus Kutus Bhakti Semesta, Bapak Bambang Pranoto dan Ibu Riva Effrianti yang disampaikan melalui video. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Direktur Politeknik Bhakti Semesta, Bapak Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.

Kuliah umum ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kutus Kutus Bhakti Semesta,  Ibu Citra Pratiwi, S.Sn., M.Hum., jajaran pimpinan Bank BNI, staf, dosen, serta mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. Setelah mendengarkan kata sambutan, masuk kepada acara utama yakni pemaparan materi oleh narasumber yang pada sesi ini akan dipimpin oleh moderator. Moderator kuliah umum kali ini adalah dosen program studi Bisnis Digital yakni Ibu Yashinta Putri Dwi Astuti, S.E., M.M. Ibu Yashina membacakan profil singkat Pak Gustra sebagai pembicara sebelum pemaparan materi. Pak Gustra membawakan materi dengan sangat menyenangkan untuk disimak serta penuh wawasan bagi para peserta kuliah umum baik mahasiswa, dosen, ataupun staf. Terlebih pembahasan terkait perlunya meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam berkarya serta dalam menggunakan media sosial. Saat ini media sosial berperan besar dalam meningkatkan usaha karena jangkauannya yang luas.

Setelah pemaparan materi dari narasumber, dibuka sesi diskusi untuk tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Sesi ini disambut dengan antusiasme luar biasa dari para mahasiswa. Mahasiswa yang aktif bertanya dalam sesi mendapatkan apresiasi berupa merchandise spesial dari Bank BNI. Sebelum ditutup, Pak Gustra memotivasi mahasiswa untuk tampil lebih percaya diri dan berani menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan informasi, inovasi, serta motivasi kepada para generasi muda khususnya untuk berkarya.

Pada penghujung acara, terdapat sesi pemberian kenang-kenangan antara Politeknik Bhakti Semesta dan Bank BNI sebagai simbol apresiasi dan kerja sama yang erat dalam mendukung pengembangan bisnis dan digitalisasi.

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.
Polibest Radio