Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

Audiensi Perkenalan Politeknik Bhakti Semesta dengan Walikota Salatiga

July 21, 2021

Politeknik Bhakti Semesta (Polibest) di bawah naungan Yayasan Kutus Kutus Bhakti Semesta (YKKBS) berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Salatiga pada tanggal 21 Juli 2021 dalam rangka melakukan audiensi untuk memperkenalkan diri sebagai Politeknik baru dan pertama di Kota Salatiga pasca memperoleh SK izin pendirian yang diserahkan pada awal bulan Juli ini oleh Kepala LLDIKTI VI.

Kunjungan yang dihadiri oleh 3 orang pengurus YKKBS yaitu Ir. Yonathan Lie Sing Liat. M.Pd. selaku Ketua Yayasan, H. Nur Supriyanto, BCHK. selaku Anggota Pengawas Bidang Manajemen dan Heru Bowo Pratomo, S.H. selaku Anggota Pengawas Bidang Keuangan didampingi oleh Direktur Polibest, Drs. Anwar Sukito Ardjo, M.Kom. serta staf Humas disambut baik dan positif oleh Wali Kota Salatiga, H. Yulianto, S.E., M.M.

Pada acara audiensi ini, ketua YKKBS, Ir. Yonathan Lie Sing Liat, M.Pd. menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu untuk ‘kulanuwun‘ (permisi) atas nama Polibest sebagai Politeknik yang ada di Kota Salatiga dimana keberadaan Polibest adalah sebagai upaya mendukung wacana pemerintah Kota Salatiga untuk menjadikan Salatiga sebagai Kota Vokasi. Selain itu, disampaikan pula mengenai 4 program studi yang dimiliki oleh Polibest dimana kesemuanya serba digital serta mengenai sejarah singkat terbentuknya Politeknik Bhakti Semesta.

Menanggapi hal itu Wali Kota Salatiga, H. Yulianto, S.E., M.M. menyampaikan keterbukaan mengenai keberadaan Polibest di Kota Salatiga yang disampaikan dalam dua hal penting yaitu :

  1. Program studi yang dimiliki oleh Polibest sangat mendukung di era sekarang yang sedang marak-maraknya IT dan digitalisasi.
  2. Terkait legalitas yang sudah dilakukan, kiranya pada saat proses tahapan lanjutan bisa lebih lancar tanpa ada kurang suatu apapun.

Selain itu, Wali Kota Salatiga juga menyampaikan harapannya kepada Polibest kiranya keberadan Politeknik di Salatiga ini bisa diterima oleh masyarakat dan menyampaikan selamat.

“Selamat untuk pengurus maupun direktur yang nanti akan ‘nggulowentah‘ (mendidik) para generasi muda yang ada di Kota Salatiga dan sekitarnya, mudah-mudahan nanti menjadi generasi yang tanggap dengan perubahan zaman”, pungkas beliau.

Setelah acara audiensi berakhir, dilakukan foto bersama antara Wali Kota Salatiga dengan Pengurus YKKBS dan Direktur Polibest disambung dengan Ketua YKKBS menerima sesi wawancara singkat dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Salatiga (@humassetdakotasalatigaofficial) terkait agenda acara audiensi kali ini.

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.
Polibest Radio