Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

MOMEN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 2022 DI POLITEKNIK BHAKTI SEMESTA

Seputar KampusAugust 19, 2022

17 Agustus 2022 adalah momen spesial yang sangat bersejarah bagi negara kita Indonesia dan seluruh masyarakatnya. Pada tanggal tersebut merupakan hari dikumandangkannya Kemerdekaan Republik Indonesia hingga saat ini telah mencapai usia 77 tahun. Suka cita dan berbagai macam perayaan bahkan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya untuk kita semua rayakan sebagai warga negara. Dari Sabang sampai penjuru negeri Merauke tidak melewatkan hari yang penuh makna seperti tema pada tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Politeknik Bhakti Semesta sebagai institusi pendidikan perguruan tinggi vokasi di Salatiga juga tidak melewatkan hari paling bersejarah ini. Pada 17 Agustus 2022 kami telah mempersiapkan susunan acara untuk memeriahkan momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Seluruh organ civitas akademika Politeknik Bhakti Semesta dari Pengawas Yayasan Kutus-Kutus Bhakti Semesta, Dosen, Staff, Mahasiswa angkatan pertama dan Mahasiswa Baru ikut serta dalam rangkaian acaranya.

 Momen sakral Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke 77 yang dilaksanakan pada pagi hari hingga kemeriahan berbagai lomba-lomba yang diikuti seluruh warga Politeknik Bhakti Semesta berlangsung sangat antusias. Perlombaan yang diadakan adalah lomba yang sudah tidak asing lagi terdengar seperti lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba bola dangdut, lomba tebak kata, lomba tarik tambang, lomba pecah air. Bercorak merah dan putih mewarnai hari tersebut yang sama seperti mengobarkan semangat kemerdekaan.

Keseruan yang dibalut dengan kekompakan seluruh warga Politeknik Bhakti Semesta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 ini menjadi gambaran bahwa kami merupakan kampus yang saling bergotong royong dan memiliki solidaritas tinggi.

Dalam 17 Agustusan ini juga menjadi kesempatan mahasiswa baru untuk mengenal suasana kampus lebih awal sehingga bisa menyesuaikan diri dengan mahasiswa angkatan pertama dan seluruh organ civitas akademik Politeknik Bhakti Semesta. Seluruh mahasiswa baru tersebut mengikuti  Upacara hingga kegiatan lomba-lomba. Selain itu juga mendapat mengarahan dari Pengawas Yayasan untuk bekal mereka menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi vokasi ini dengan semangat yang nantinya bisa menjadi jembatan untuk mencapai mimpi.

Saat ini Politeknik Bhakti Semesta sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan ke 2 tahun ajaran 2022/2023 dengan Beasiswa Kutus-Kutus Indonesia Pintar. Informasi lebih lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru tersebut bisa diakses melalui website, media sosial, contact person sales marketing atau datang langsung di kampus kami

(Zahroti Ifadah, S.I.Kom – Promotion Polibest)

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.