Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

Musisi Salatiga Takjub Ngeband di Ruang Broadcasting Politeknik Bhakti Semesta

February 24, 2021

Salatiga, 19/2/2021 – Pada hari Jum’at, 19/2/2021 Politeknik Bhakti Semesta (PBS) kedatangan empat grup band asal Salatiga untuk mencoba studio broadcasting milik PBS yang sudah selesai digarap dan siap menunjang pembelajaran saat PBS resmi dibuka nanti. Grup band tersebut terdiri dari anggota yang beragam yaitu dari anak-anak sekolah, anak kuliahan hingga yang menekuni band sebagai jasa entertainer di wedding event. Ke-empat band itu memiliki nama band Undertack dari SMK Negeri 2 Salatiga, The Feet dan Never Side yang anggotanya adalah para mahasiswa serta PBS sangat beruntung salah satu band kenamaan Salatiga yaitu Joyful Entertainment yang vokalisnya adalah jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia.

Kehadiran mereka di PBS yang akan segera dibuka ini dimaksudkan untuk menjadi sarana informasi bagi masyarakat bahwa PBS siap mengapresiasi bakat musikalitas masyarakat Salatiga khususnya para siswa kelas XII yang hendak lulus dan ingin bergabung menjadi mahasiswa angkatan pertama PBS dengan menyediakan fasilitas kelas atas yang mumpuni dan membuat takjub yang telah mencobanya. Empat band yang hadir diberikan waktu 90 menit untuk masing-masing band dari persiapan, check sound hingga melantunkan lagu pilihan mereka. Tim produksi dari PBS juga menyiapkan alat rekam dan kamera foto serta sound system dan alat band sebagai fasilitas penunjang performance mereka.

Saat masing-masing grup band telah siap dengan lagu dan performance terbaik mereka, tim produksi PBS juga stand by untuk merekam sound yang dimainkan, mengambil video serta mengambil gambar masing-masing grup band untuk masuk ke tahap editing yang nantinya hasil final akan diberikan kembali ke masing-masing grup band berupa mp3 dan mp4. Kedua belah pihak antara masing-masing grup band dengan PBS juga telah membuat kesepakatan untuk menggunakan hasil editing tersebut sebagai alat promosi bagi PBS untuk memperkenalkan ketiga program studi yang akan dibuka disini yaitu D4 Bisnis Digital, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia dan D4 Rekayasa Keamanan Siber.

Setelah masing-masing grup band selesai menggunakan 90 menit waktu yang diberikan, mereka menyampaikan kesan yang mereka rasakan setelah mencoba ngeband di studio broadcast milik Politeknik Bhakti Semesta yang akan segera di buka sebagai Politeknik pertama di Kota Salatiga dan mendukung wacana pemerintah Kota Salatiga untuk mewujudkan Salatiga Kota Vokasi. Masing-masing grup band menyampaikan bahwa mereka takjub dengan kesiapan PBS menyediakan fasilitas untuk para calon mahasiswanya karena studio broadcasting milik PBS luas, bersih, lengkap dengan alat band dan lighting berkualitas serta dilengkapi ruang monitor broadcasting yang memungkinkan untuk ngeband sekaligus rekaman disini.

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.
Polibest Radio