Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

Pelatihan Optimasi dan Monitoring Jaringan Komputer dengan Perangkat Mikrotik

May 27, 2021

Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Keamanan Siber mengadakan “Pelatihan Optimasi dan Monitoring Jaringan Komputer dengan Perangkat Mikrotik”, Kamis 27 Mei 2021 yang diikuti oleh 5 siswa SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Pelatihan yang diselenggarakan secara offline di Lab. Komputer Kampus Politeknik Bhakti Semesta ini disampaikan oleh Bapak Rofiq Fauzi, salah satu dosen dunia usaha dunia industri Program Studi Rekayasa Keamanan Siber.

Mikrotik merupakan sistem operasi berupa perangkat lunak yang digunakan untuk menjadikan komputer menjadi router jaringan. Sistem operasi ini sangat cocok untuk keperluan administrasi jaringan komputer, misalnya untuk membangun sistem jaringan komputer skala kecil maupun besar.

Bedanya mikrotik dengan sistem operasi lama adalah kelebihan fitur wireless-nya. Maka tak heran jika mikrotik disebut sebagai salah satu sistem operasi yang paling ringan dan sederhana.

Manfaat dari pelatihan ini bagi peserta adalah memahami konsep jaringan komputer skala kecil maupun besar sehingga kita dapat mengawasi dan memanajemen jaringan yang telah dirancang. Selain itu perancangan jaringan dapat dimanfaatkan untuk mengatur sharing file atau data dari satu komputer ke komputer lain. Sharing file adalah berbagi data atau file maupun perangkat hardware seperti printer, scanner, CPU, dengan syarat terhubung dalam satu jaringan.

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.
Polibest Radio