Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

POLITEKNIK BHAKTI SEMESTA BERSAMA RANGKAIAN LOMBA K3 KELURAHAN LEDOK, KOTA SALATIGA

LiputanAugust 15, 2022

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 dengan balutan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ yang kita peringati pada 17 Agustus 2022 nanti, selalu ada euforia yang meriah dalam perayaannya seperti mengadakan berbagai macam perlombaan yang menarik sebagai bentuk rasa bahagia memaknai arti “Kemerdekaan” negara Kita.

Di seluruh daerah penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke Kita semua merayakan hari paling istimewa tersebut, begitu juga di Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga yang sudah memiliki agenda tahunan untuk memeriahkan HUT RI nanti yaitu salah satunya dengan mengadakan Lomba K3 disetiap RWnya dengan jumlah keseluruhan ada 14 RW.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh warga dan Ketua RW masing-masing. Agenda tahunan K3 ini akan menciptakan wajah daerah Kelurahan Ledok yang lebih peduli dengan lingkungan sehat dan indah tertata dengan baik. Selain itu, tujuannya adalah pasti untuk membuat masyarakat Kelurahan Ledok selalu sadar akan pentingnya memaknai dampak ke depan yang bisa dirasakan perubahannya dengan menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban.

Lomba K3 ini diadakan selama 2 hari penjurian yaitu dimulai pada 10-11 Agustus 2022, sebelum kegiatan penjurian dimulai ada sedikit acara penyambutan dari Lurah Ledok Bapak Bambang Hartono, SE., serta menyambaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada tim juri karena telah bersedia menyambut baik undangan untuk menjadi dewan juri dalam lomba ini. Pada tahun ini Dewan Juri dalam Lomba K3 di Kelurahan Ledok yaitu Bapak Hadi Artomo, S.Sn., M.Sn. (Wakil Direktur Politeknik Bhakti Semesta), Bapak Kristanto Irawan Putra (Direktur Bank Sampah Induk Salatiga), Bapak Khundori (Suara Merdeka). Penilaiannya pun mencakup banyak aspek yang menjadi standar yang sudah ditentukan.

Dari Lomba K3 di Kelurahan Ledok ini kita bisa melihat berbagai macam hasil karya dan produk buatan warga setempat yang memanfaatkan bahan-bahan tidak terpakai seperti sampah plastik, kain perca, botol bekas dan masih banyak lainnya disulap menjadi barang yang bernilai jual. Politeknik Bhakti Semesta yang meliput kegiatan tersebut sangat tertarik nantinya bisa bekerja sama melanjutkan program yang ada di wilayah RW Kelurahan Ledok ini seperti digitalisasi kewirausahaan desa sebagai pengembangan dan pemberdayaan mandiri.

Hal ini bisa menjadi contoh untuk wilayah lain untuk membangkitkan potensi desa dengan memanfaatkan sumber daya alam di lingkungannya dan kesadaran warga setempat untuk memperhatikan pentingnya K3 dan dampak positif yang nanti bisa dirasakan. 

Saat ini Politeknik Bhakti Semesta sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan ke 2 tahun ajaran 2022/2023 dengan Beasiswa Kutus-Kutus Indonesia Pintar. Informasi lebih lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru tersebut bisa diakses melalui website, media sosial, contact person sales marketing atau datang langsung di kampus kami.

 

(Zahroti Ifadah, S.I.Kom – Promotion Polibest)

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.