Jl. Argoluwih No. 15, Kel.Ledok, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

(0298)-322388

0811 2667 088

Workshop Himpaudi

October 22, 2021

Pada tanggal 12, 14, 19 dan 21 Oktober 2021 kemarin telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai wujud pemenuhan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh dosen Politeknik Bhakti Semesta (PoliBest). PkM kali ini berupa pelatihan/workshop dengan tema Penerapan Teknologi Pembuatan Video Pembelajaran kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Salatiga.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua HIMPAUDI Kota Salatiga, Siti Sundari, S.Pd., M.Pd., dan selanjutnya acara dibuka oleh Direktur PoliBest, Dr. Drs. Anwar Sukito Ardjo, M.Kom. dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. Materi pada workshop ini disampaikan oleh Wakil Direktur PoliBest yang juga merupakan dosen dari program studi Teknologi Rekayasa Multimedia dan merupakan film maker ternama Indonesia yaitu Hadi Artomo, S.Ds., M.Ds. Turut mendampingi menjadi narasumber, 3 dosen yaitu Johannes Latuny, S.Kom., M.Kom. bersama dengan Big Greogory Kaitelapatay, S.Kom., M.Kom. dan Astriyer Jadmiko Nahumury, S.Kom., M.Kom. (c).

Materi yang diberikan meliputi 7 tahap pembuatan film yang kemudian di aplikasikan secara sederhana dan terstruktur kedalam pembuatan materi pembelajaran. Selain mendapatkan paparan materi, kepada sekitar 125 orang peserta juga diberikan pengenalan pada alat perekam yang dimiliki oleh PoliBest serta pendampingan dalam editing video dan praktik secara langsung untuk pengambilan video di ruang broadcasting milik PoliBest yang sudah dilengkapi dengan lighting yang mumpuni.

Virtual Campus Tour

©2023 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. All Rights Reserved.
Polibest Radio